3 Tips Meningkatkan Skill Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui

3 Tips Meningkatkan Skill Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui

Scholars, menurut kalian Bahasa Inggris itu susah apa sulit? Eh lah mana pilihan mudahnya? Mudah/susah itu tergantung diri kita sendiri kok seberapa niat kamu mempelajarinya. Okey Scholars, pastikan kamu mempraktikkan tips skill Bahasa Inggris berikut agar skill Bahasa Inggrismu semakin oke. Let’s check this out!

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

1. Immersion

Immersion merupakan cara yang sangat umum untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris. Cara paling ampuh yakni lingkungan sekitar yang mendukung. Karena bahasa akan lebih mudah dipahami apabila sering dipraktikkan. Hayo bayangkan aja dulu kalian sebenernya sudah punya vocabulary yang lumayan tapi tidak pernah atau jarang dipraktikkan. What do you think?

Stop. Udah jangan bayangin yang nggak-nggak Scholars. Mulailah dari sekecil yang kamu miliki. Ada perkataan seperti ini “Bisa karena Terbiasa”. Nah coba biasakan di lingkungan sekitarmu dengan menggunakan Bahasa Inggris Scholars.

Cara lain agar lebih efektif dengan join English Course. Kalian bisa praktik lebih sering karena berkumpul dengan lingkungan sekitarmu yang menggunakan Bahasa Inggris okay. Gimana Scholars? Berani mencoba?

2. Mindset

Scholars pasti ngga asing lagi dengan kata “Apa yang kamu pikirkan, Itulah yang akan terjadi”. Well Scholars, mindset sangat mempengaruhimu loh. Lihat gambar berikut!

Setelah melihat gambar di atas, apa yang kalian pikirkan? Biasa aja? Coba perhatikan lagi, ada apa sih?

Scholars, kemasan tersebut menggunakan 2 Bahasa loh! So, disini pasti ada yang menganggap biasa aja. Namun, dari kemasan tersebut kita juga bisa belajar vocabularies dan kalimat dalam Bahasa Inggris.

Baca juga: Penggunaan Have dan Has beserta Contoh Kalimat

Scholars, inilah kenapa mindset itu penting. Jika kalian menganggap Bahasa Inggris itu tidak penting, melalui kemasan tersebut akan berfikir jika baca Bahasa Indonesianya saja cukup, terlalu susah jika baca Bahasa Inggrisnya. Maka, melalui pikiran itu, selamanya akan tertanam bahwa Bahasa Inggris tidak penting dan susah yang akan mempengaruhi mindset dalam diri kalian.

Apabila kamu memiliki mindset kalau Bahasa Inggris itu perlu dipelajari, kamu butuh memahami, bertekad untuk mempraktikkan, dan berusaha semaksimal mungkin, maka mindset tersebut sangat membawa sisi positif dari diri kamu Scholars. Jadi berpikirlah yang baik agar menghasilkan sisi baik pada diri kamu.

3. Sumber Online

Scholars, teknologi sudah semakin berkembang pesat di era ini. Dari perkembangan tersebut, belajar juga sangat didukung dan dibantu melalui sumber online. Ups bukan berarti kalian tidak butuh belajar langsung ya, sebagai alternatif saja kalau sumber-sumber online di bawah ini bisa membantumu meningkatkan skill Bahasa Inggris.

Berikut adalah sumber online untuk belajar Bahasa Inggris:

  1. scholarsenglish.id
  2. bbclearningenglish.com
  3. learnenglish.britishcouncil.org
  4. esl-lounge.com
  5. esl.lab.com
  6. elllo.org
  7. test-english.com

References:
https://www.bbclearningenglish.com
https://www.britishcouncilfoundation.id
https://www.ef.co.id
https://www.elllo.org
https://www.esl.lab.com
https://www.esl-lounge.com
https://www.dictionary.com
https://www.learnenglish.britishcouncil.org
https://www.scholarsenglish.id
https://www.test-english.com
Sam, Anang. Cara Alami Menguasai Bahasa Inggris Semudah Bahasa Indonesia. E Tech English Technology.

👤 : Iretna Ayu Labibah
📧 : iretna.labibah@gmail.com
Ig : @iretna_labibah

Baca juga: Penggunaan, Perbedaan, dan Contoh Quantifiers (A Few, A Little, Some, Any, Many, Much, and A Lot Of)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *