5 Tips untuk Meningkatakan Pronunciation Bahasa Inggris

5 Tips untuk Meningkatakan Pronunciation Bahasa Inggris

Hai jumpa lagi dalam artikel pronunciation ini, kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan pronunciation dengan beberapa tips mudah yang dapat kamu mulai dari dirimu sendiri. Yok langsung saja markimak (mari kita simak)!!

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

1. Listen to English

Biasakan mendengarkan Bahasa Inggris mulai dari kesukaanmu karena kebiasaan mendengarkan Bahasa Inggris akan membantumu untuk terbiasa dengan Bahasa Inggris. Kamu dapat mendengarkannya melalui podcast, video, audio, lagu, dan sebagainya. Ingat! Kamu bisa karena terbiasa melatihnya.

2. Read out Load

Mulailah membaca dengan keras. Dengan tujuan dapat mendeteksi bagaimana pronunciation yang kamu ucapkan. Membaca dengan keras juga dapat kamu dengarkan sendiri melalui telingamu sampai kamu mengetahui bagaimana seharusnya suara tersebut diucapkan.

3. Record Yourself

Rekamlah hasil dari kata, frasa, hingga kalimat yang telah kamu baca. Dari hasil rekamanmu tersebut kamu dapat mengecek kembali ketepatan dalam pronunciation. Selain itu kamu bisa mengulang kembali dari hasil record suaramu, sehingga kamu mengerti dimana biasanya kata, frasa atau kalimat yang kurang tepat penekanan dan intonasi tersebut.

Baca juga: Pre-Test Pronunciation Corner Level 2 October 2020

4. Use a Mirror

Dengan bantuan kaca, kamu dapat melihat bagaimana caramu mengucapkan setiap kata. Kamu juga dapat mengetahui posisi lidah, bibir, dan mulutmu dengan mudah. Lakukan setiap hari sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang baik.

5. Links

Link sangat membantumu dalam mengetahui bagaimana seharusnya kata tersebut diucapkan. Berikut link yang recommended: wordreference.com, www.manythings.org, americanliterature.com, dll. Good luck!!

Reference:
The Sounds of English: Basic English Pronunciation. English Coach Loretta

👤: Iretna Ayu Labibah
📧: iretna.labibah@gmail.com
Ig : @iretna_labibah

Baca juga: Perbedaan Pronunciation British vs American English

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *