At Office: Phrases, Dialogue, and Meaning

At Office: Phrases, Dialogue, and Meaning

Halo Scholars . . .
Komunikasi merupakan sarana yang akan memperkuat suatu hubungan. Kita akan selalu melakukan percakapan dimanapun kita berada, termasuk di tempat kerja. Kantor merupakan tempat kerja yang kesehariannya adalah berinteraksi dengan seseorang atau karyawan untuk mempermudah jalannya suatu pekerjaan. Seperti mengadakan rapat, meminta persetujuan, dan lainnya. Pada artikel kali ini kita akan mempelajari beberapa frasa dan contoh percakapan yang biasanya digunakan di kantor.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

1. Phrases

Berikut beberapa frasa yang berkaitan dengan kantor:

  • How may I help you? (Ada yang bisa saya bantu?)
  • Do you have an appointment? (Apakah anda sudah memiliki janji pertemuan?)
  • Do you mind waiting for a minute? (Apakah anda tidak keberatan menunggu sebentar?)
  • I will give him your message (Saya akan menyampaikan pesan anda padanya)
  • Let him in (Biarkan dia masuk)

2. Dialogue

Berikut contoh dialog yang biasa digunakan saat di kantor:

a. Expressing opinions:

Consider this dialogue about an upcoming launch for a new product: (Anggaplah dialong ini tentang produk baru yang akan diluncurkan)

Project lead: What do you think about our plans for this product launch?
(Project lead: Bagaimana menurut kalian tentang rencana kita untuk peluncuran produk ini?)
Colleague: It looks to me like you have a lot planned before your deadline. I would suggest you push your deadline back so you have time to run a successful advertising campaign.
(Colleague: Menurut saya anda memiliki banyak rencana sebelum deadline. Saya ingin menyarankan anda untuk mengundur deadlinenya agar anda mempunyai waktu untuk menjalankan iklan kampanye yang sukses.
Project lead: I respectfully disagree with you there. The priority is to launch before the holidays, so we do not want to move this deadline.
(Project lead: Dengan hormat saya tidak setuju dengan saran anda. Prioritasnnya ialah meluncurkan sebelum liburan, jadi kami tidak ingin memindahkan deadlinnya.
Colleague: I would suggest you discuss this further with the advertising team.
(Colleague: Saya ingin menyarankan anda untuk mendiskusikannya lebih lanjut dengan tim periklanan)

b. Asking questions in meetings:

Presenter: Did anyone have any questions before we move on?
(Presenter: Apakah ada yang punya pertanyaan sebelum kita lanjut?)
Colleague: Your third point was a bit unclear to me. Could you elaborate on that?
(Colleague: Poin anda yang ketiga sedikit membingungkan saya. Dapatkah anda memperjelas poin tersebut?)

Baca juga: At Office: Kosa-kata, Contoh, dan Artinya

References:
https://www.englishclub.com/speaking/small-talk_practice2office.htm
https://www.fluentu.com/blog/business-english/business-english-dialogues/

👤Siti Khomairoh
🎆Chiera_ceria
📧Sthumairoh15@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *