Best Regards: Pengertian dan Contoh Penggunaannya untuk Surat atau Email

Best Regards: Pengertian dan Contoh Penggunaannya untuk Surat atau Email

Sering sekali ketika menuliskan sebuah surat atau email tak lupa menambahkan kalimat penutup untuk menunjukkan bentuk kesopanan dan kesan yang baik. Best regards salah satu bentuk kata yang sering sekali digunakan untuk kalimat penutup sebuah surat atau email. Nah kali ini kita akan membahas best regards. Penasaran kan? Lets check it out!

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Pengertian Best Regards

Best regards secara bahasa artinya salam hormat. Best regards merupakan ekspresi kesopanan untuk penerima surat atau email. Best regards dikenal dengan complimentary close dalam sebuah email, khususnya dalam email bisnis atau pekerjaan. Selain itu dapat juga diartikan sebagai pengungkapan tanda segan atau kehormatan kepada sang penerima.

Penggunaan best regards hanya pada kawan atau teman dekat saja, karena best regards adalah frasa semi-formal dalam hubungan pekerjaan. Best regards merupakan frasa yang paling umum digunakan jika sedang berkomunikasi dengan rekan kerja, atasan, vendor, atau klien.

Meskipun frasa ini bersifat informal, best regards dapat menjadi salam penutup baik untuk surat personal maupun profesional. Best regards biasanya menunjukkan bahwa pengirim menghormati penerima, tetapi tidak harus memiliki hubungan pribadi dengannya.

Dear Sarah,
Thank you for taking the time to meet with my team yesterday. We feel that the meeting was very productive, and we look forward to developing a working relationship together over the next couple of months. Please feel free to reach out if you or your team members have any additional questions.
Best regards,
Barry Andrews.

Baca juga: Penulisan Tanggal dalam Bahasa Inggris: Aturan Penulisan dan Contohnya

Contoh Penggunaan Best Regards pada Surat atau Email

Best regards mengungkapkan rasa hormat, keakraban, niat baik, dan profesionalisme. Best regard dapat digunakan:

  • Saat berkomunikasi tentang suatu proyek dengan atasan.
  • Saat berkomunikasi dengan klien yang telah menjalin hubungan kerja.
  • Saat berkomunikasi dengan vendor yang pernah bekerja sama sebelumnya.
  • Saat berkomunikasi dengan rekan kerja atau anggota tim.

Bentuk lain dari best regard

1. Regards

Ketika menyingkat best regards menjadi regards, maka surat atau email akan menjadi informal. Regards digunakan ketika berkomunikasi dengan teman di saat berada di luar pekerjaan.

2. Best

Best adalah versi singkat dari best regards. Meskipun dianggap kurang formal, best menjadi bentuk komunikasi profesional yang dapat diterima. Best masih bisa terdengar formal dan bisa digunakan dalam email bisnis.

3. Kind regards

Kind regards adalah versi yang sedikit lebih formal dari best regards yang masih menunjukkan rasa hormat. Kind regards dapat digunakan saat memperkenalkan diri kepada seseorang melalui surat atau email kepada supervisor atau eksekutif di perusahaan.

4. Warmest regards

Warmest regards adalah bentuk yang lebih pribadi dari best regards. Warmest regards mengungkapkan penghargaan kepada penerima dan dengan orang yang di kenal baik, seperti teman atau anggota keluarga. Bentuk frasa ini merupakan salah satu frasa yang lebih personal daripada best regards.

5. Respectfully

Respectfully adalah bentuk ungkapan dengan tingkat pertimbangan dan rasa hormat yang tinggi kepada penerima. Respectfully adalah pilihan yang baik ketika berkomunikasi dengan bos, supervisor, manajer perekrutan, atau profesor.

6. Sincerely

Sincerely adalah bentuk ungkapan yang mengekspresikan profesionalitas tanpa terlalu formal atau informal. Sincerely digunakan untuk salam penutup ketika melamar pekerjaan atau membahas kemungkinan kerjasama.

7. Thank you in advance

Thank you in advance mengungkapkan rasa terima kasih saat meminta penerima untuk menyelesaikan suatu tindakan atas nama pengirim. Thank you in advance dapat digunakan ketika meminta lebih banyak informasi atau meminta bantuan rekan kerja.

8. Thank you

Thank you merupakan frasa pendek dan ringkas dan menjadikannya pilihan yang bagus jika belum mengetahui penerima atau tingkat formalitas yang harus digunakan. Banyak orang menggunakan thank you saat berkomunikasi melalui surat atau email.

Baca juga: Definite Article: Pengertian dan Contoh Penggunaannya

References

https://www.indeed.com/career-advice/career-development/best- https://www.wallstreetenglish.co.id/business-and-career/best-regards/ https://blog.cakap.com/arti-best-regards/ https://kumparan.com/berita-hari-ini/arti-best-regards-dalam-email-dan-waktu-yang-tepat-untuk-menggunakannya-1v4At1ZHCpy/full

Author: Namira Mutmainah
Instagram: namiiraamuth
Email: namiramutmainah0206@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *