Common Noun: Pengertian, Jenis dan Contoh Penggunaannya

Common Noun: Pengertian, Jenis dan Contoh Penggunaannya

Halo sobat Scholars!

Di dalam percakapan bahasa Inggris, sering sekali kita menemukan kata noun di dalamnya. Noun adalah kata benda seperti manusia, hewan, atau benda. Kali ini kita akan membahas salah satu jenis dari noun. Penasaran kan? Lets check it out!

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Pengertian Common Noun

Sebelum kita membahas common noun kita akan membahas tentang noun terlebih dahulu. Noun secara bahasa artinya kata benda. Noun biasa disebut dengan nomina. Noun adalah kata yang digunakan untuk menamai atau menyebut orang, benda, tempat, dan ide. Contohnya: Ray has climbed Mount Everest twice.

Sedangkan common noun secara bahasa artinya kata benda umum/general. Common noun adalah nama untuk orang, tempat, atau kelompok benda. Common noun ditulis dengan huruf kecil. Contohnya: My sister is a bag collector, ranging from small to big bags. 

Baca juga: Indefinite Pronoun: Pengertian, Jenis, dan Contoh Penggunaanya

Jenis dan Contoh Penggunaan Common Noun

Common noun dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu:

1. People

Common noun dengan jenis people (manusia) adalah common noun yang di dalam kalimatnya menggunakan seseorang. Seperti: actor, children, cousin, women, friend, dan lain sebagiannya. Contohnya:

  • Korean dramas have so many talented and good looking actors, no wonder why it’s so interesting to be watched.
  • I saw an old woman when I was going to my uncle’s house, and I felt sorry for her.

2. Place

Common noun dengan jenis place (tempat) adalah common noun yang di dalam kalimatnya menggunakan nama suatu tempat. Seperti: bank, beach, school, country, river, dan lain sebagiannya. Contohnya:

  • They live somewhere in a city.
  • This winter, I will spend a week at a river.

3.  Things

Common noun dengan jenis place (tempat) adalah common noun yang di dalam kalimatnya menggunakan nama suatu atau kelompok benda. Seperti: bag, book, tree, vegetables, parcel, dan lain sebagiannya. Contohnya:

  • They were hiding around the tree.
  • Someone has just given us a parcel.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan common noun

1. Common noun tidak ditulis dengan huruf kapital kecuali di awal kalimat.

2. Nama musim dalam setiap tahun ditulis menggunakan huruf biasa kecuali diikuti oleh nama tempat. Seperti, I booked a ticket for the Rhine Summer Ball last autumn.

3. Arah mata angin ditulis dengan huruf kecil kecuali dikuti oleh nama tempat. Seperti: To get to West Ham, go north then west.

4. Common noun biasanya dibatasi dengan articles seperti a, an, dan the atau quantifier seperti many, plenty, dan sebagiannya. Seperti: Her mother gives her many books for her birthday gift.

Reference:

https://www.grammar-monster.com/glossary/common_nouns.htm https://www.grammarly.com/blog/common-noun/ https://www.sederet.com/tutorial/grammar-noun-common-noun/ https://visitpare.com/pojok-bahasa/common-noun/

  • Author: Namira Mutmainah
  • Instagram: namiiraamuth
  • Email: iphone5namira@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *