Pentingnya Mengetahui Ejaan yang Benar

Pentingnya Mengetahui Ejaan yang Benar

Hello guys? Seberapa penting kalian mengenal spelling dalam pronunciation Bahasa Inggris? Masa iya sih penting? Of course it’s really important. Nah loh, kan yang penting ngerti fonetiknya tinggal baca, beres. Oh no, tak semudah itu loh! Jadi, dimana sih letak pentingnya? Are you curious? Yuk markicek, mari mari sini kita cek!

Baca Juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

1. Ejaan dapat Membantu dalam Membaca

Ketika seseorang membaca, tentu saja menemukan rangkaian kata, frasa, maupun kalimat. Melalui proses membaca, secara langsung suatu ejaan tersebut diproduksi dari melihat, mengingat, dan sampai pada titik memahami. Dalam hal tersebut mampu meningkatkan ejaan yang benar dengan membiasakan membaca.

2. Membantu Penulisan yang Efektif

Ejaan/spelling tidak hanya membantu seseorang dalam membaca, melainkan menulis juga. Jadi ngga sia-sia kan belajar spelling? Selain tulisan lebih mudah dimengerti, maka penulisan yang efektif dapat menghindari typo atau kekeliruan penulisan. Kamu tau kan? Jika terdapat kesalahan pada satu huruf saja beda arti. So, it helps your writing be effective.

Baca juga: Perbedaan Pronunciation British vs American English

3. Mampu Memahami antara Suara dan Kata

Suatu kata yang dieja dapat memberikan pemahaman terhadap suara dan kata tersebut. Bagaimana bisa? Jelas bisa, karena dalam memproduksi suara dibutuhkan adanya suatu kata, kemudian dari suara dan kata tersebut dikelola dengan memperhatikan ejaan-ejaan yang baik dan benar.

4. Dapat Berkomunikasi dengan Baik

Suatu komunikasi yang baik terjalin ketika satu sama lain mengerti apa yang diucapkan. Dalam mengucapkan suatu kata diawali dengan ejaan/spelling. Sehingga, jika seseorang mampu mengeja dengan baik, maka ia dapat mengelola komunikasi terhadap orang lain menjadi baik dan enak didengarkan. Selain itu, melalui komunikasi yang baik juga akan menimbulakn kesan baik terhadap orang yang diajak berkomunikasi.

So guys, sampai sini mengerti kan kenapa ejaan/spelling itu sangat penting? Selain dalam hal bacaan, penulisan, ucapan, sampai komunikasi yang baik, maka ejaan juga dilakukan dalam kehidupan sehari-hari kita. Karena survey menunjukkan 80% dari kata Bahasa Inggris dieja secara beraturan. Maka dari itu, kita harus memahami spelling dalam Bahasa Inggris. Bagaimana caranya mengeja yang baik dan benar? Simak artikel selanjutnya!!

References:
allaboutlearningpress.com
Kelly, Gerald. 2000. How to Teach Pronunciation. Blueston Press, Chalburry, Oxfordshire, UK. www.longman.com
toppr.com

👤 : Iretna Ayu Labibah
📧 : iretna.labibah@gmail.com
Ig : @iretna_labibah

Baca juga: Connected Speech: Definisi, Jenis, dan Contoh dalam Pengucapan dalam Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *