Tips Menulis Caption yang Menarik di Social Media

Tips Menulis Caption yang Menarik di Sosial Media

Hai fellas,
How’s life today?
Semoga baik-baik saja ya fellas.
Nah, untuk meeting kali ini kita akan belajar bagaimana menulis sebuah postingan di sosial media. Siapa sih yang tidak memiliki sosial media? seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Nah penasaran ya fellas. Langsung aja check it out!

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Berikut ini adalah tips menulis caption yang menarik di sosial media:

1. Tulislah Caption yang Singkat dan Penuh Makna

Membuat kalimat yang singkat dan penuh makna memang sulit fellas. Sebab di balik kalimat pendek ini harus memiliki makna yang ingin disampaikan. Tapi, jika masih mengalami kesulitan maka kalian bisa menggunakan kutipan kata-kata orang yang berpengaruh dan orang-orang yang sukses di dunia ini. Tapi, jangan lupa menuliskan nama sang pembuat quotes ya.  

2. Berikan Hastag Seperlunya

Pembaca  caption atau followersmu akan merasa jengah jika melihat caption yang kamu buat itu dipenuhi oleh hastag, yang kadang itu terlihat sebagai spam untuk memberikan like atau memberikan komentar di foto yang kamu unggah.

3. Gunakan Emoji

Nah aku saranin fellas untuk menggunakan emoji ya, kenapa? Karena emoji menjadi sarana yang cukup penting untuk membuat caption yang kalian buat terlihat manis, lucu, dan menguatkan kesan kalian adalah orang yang ramah dan ekspresif.

Baca juga: Memahami Active and Passive Voice

4. Jangan Typo

Manusiawi sih, cuma untuk mengantisipasi hal itu sebelum kalian memposting captionnya, alangkah baiknya kita review terlebih dulu. Takut ada yang typo atau antara kalimat satu dengan kalimat lain tidak nyambung.

5. Sesuaikan Caption dengan Foto

Caption adalah pendukung foto atau video yang diunggah di instagram. Jadi antara apa yang diunggah dengan caption yang dibuat harus sesuai. Jadi, sesuaikan caption yang kamu buat dengan nuansa, suasana, dan pesan yang ingin disampaikan foto atau video yang kamu post. Misalnya, kalian mengunggah foto selfie dengan latar belakang alam, pedesaan yang tenang dan asri, maka buatlah kata caption yag seiring dengan foto tersebut, yang menyangkut keindahan alam ciptaan Tuhan, keindahan yang luar biasa.

Nah, itu beberapa tips bagaimana menulis caption di sosial media. Nah selanjutnya aku ada challenge ni fellas. Jadi, Kalian harus posting foto dengan caption yang menarik dan jangan lupa diupload di Instagram kalian.

Jangan lupa tag aku @rifati_ihsan supaya aku bisa menilai caption kalian. Nah untuk postingan terbaik ada sesuatu menarik dari tutor hehehe. Semangat dan Good luck fellas.

The author : Rif’ati Ihsan
ig : @rifati_ihsan
email : rifatiihsan36@gmail.com

Reference: writingbritischcouncil.beginner.A1

Baca juga: Pre-Test Writing Corner Level 2


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *