Distributive Adjective: Pengertian, Jenis, dan Contoh Penggunaannya

Distributive Adjective: Pengertian, Jenis, dan Contoh Penggunaannya

Halo sobat Scholars!

Di dalam Bahasa Indonesia, banyak sekali kata sifat yang kita gunakan di dalam percakapan kita sehari-hari. Begitu juga Bahasa Inggris. Nah kali ini kita akan membahas salah satu jenis dari kata sifat atau adjective. Penasaran kan? Lets check it out!

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Pengertian Distributive Adjective

Sebelum kita membahas tentang distributive adjective kita akan membahas tentang adjective terlebih dahulu. Adjective adalah kata sifat yang digunakan untuk memodifikasi kata benda (noun) dan kata ganti benda (pronoun) untuk menerangkan kata benda tunggal ataupun jamak di dalam suatu kalimat. Contohnya: I love any song that Sakira sings.

Distributive adjectives secara bahasa artinya kata sifat distributif. Distributibe adjective adalah kata sifat yang menjelaskan tentang salah satu dari jumlah yang ada. Distributive adjective menerangkan apakah kata benda (Noun) itu bermacam-macam atau sendiri-sendiri. Distributive adjective menunjukkan pada singular noun yang mencakup kelompok atau lebih dari satu orang. Contohnya: Take one pill with water after each meal.

Baca juga: Numeral Adjective: Pengertian, Jenis, dan Contoh Penggunaannya

Jenis dan Contoh Distributive Adjective

Ada 4 macam distributive adjective yaitu each, every, either, dan neither.

1. Each

Each secara bahasa artinya tiap-tiap atau masing-masing. Each merupakan salah satu jenis distributive adjective  yang digunakan untuk memisahkan bilangan yang bersifat individual di antara bilangan yang berbentuk jamak. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal yang bisa dihitung (singular countable noun). Contohnya:

  • Each one of your suitcases will be checked when you go through customs.
  • After the exam, each candidate will have to present their thesis to the class.
  • Each seller should sell good commodity.

2. Every

Every secara bahasa artinya setiap. Every merupakan salah satu jenis distributive adjective yang digunakan untuk bilangan tertentu yang lebih dari dua dan tidak dalam bentuk jamak. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun).  Contohnya:

  • Every time I always look at my son.
  • Every day I have to prepare my own meal.
  • Every chapter in the series is really interesting.

3. Either

Either secara bahasa artinya adalah salah satu dari dua benda. Either merupakan salah satu jenis distributive adjective  yang digunakan untuk memilih salah satu dari dua benda yang ada dihadapannya. Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun). Contohnya:

  • You may buy the red or the blue tie. either tie is good.
  • You can come next week either on Monday or Tuesday, either day is fine.
  • I don’t know either of them.

4. Neither

Neither secara bahasa artinya tidak satupun dari keduanya. Neither merupakan salah satu jenis distributive adjective  yang digunakan menyatakan sebuah persetujuan terhadap suatu kalimat negative. Neither tidak memilih diantara dua benda yang ada, Kata ini sering digunakan untuk kata benda tunggal (singular noun). Contohnya:

  • Neither my colleague or I have done a decent job on the project.
  • I really don’t like those two buildings, neither one of them is beautiful.
  • I don’t like neither tea or coffee.

Reference:

https://www.englishreservoir.com/adjectives/distributive-adjectives/ http://www.englishmirror.com/english-grammar/distributive-adjective.html https://www.bahasainggris.co.id/pengertian-dan-contoh-kata-distributive-adjective/ https://tutorialbahasainggris.co.id/distrubutive-adjective/

  • Author: Namira Mutmainah
  • Instagram: namiiraamuth
  • Email: iphone5namira@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *